12 July 2009

Mencoba Distro Parted magic 4.3

Teman pernah bercerita pengalamannya dikantor, diberi tugas untuk me-resize server. Pada akhirnya dia mencoba satu distro untuk mengerjakan tugasnya. Dia menggunakan Partedmagic, saya pun yang sudah biasa menggunakan ubuntu desktop versi live cd mengatakan kepada teman saya bahwa 'pake ubuntu juga bisa' :D.
Karena penasaran kemudian saya pun mencoba distro partedmagic ternyata keren juga (tidak salah temen saya memilihnya), lain daripada distro yang ada. Cara kerjanya pun berbeda, walaupun dari segi ukurannya hanya sekitar 90MB, memory yang digunakan pada saat system aktif hanya 170MB tapi tidak boleh dianggap enteng. Pada saat booting cd secara otomatis seluruh isi cd di copy ke ram sehingga sewaktu sistem berjalan tidak lagi menggunakan live cdrom. Waah keren. Bukan itu saja, aplikasi yang digunakan sama seperti rescue cd, ada aplikasi recovery file (photorec), recovery partisi (testdisk) dan masih ada beberapa lagi.
Yang tak kalah keren systemnya sudah dilengkapi dengan firefox 3.5. Notebook yang saya gunakan kebetulan menggunakan device wireless intel sehingga langsung terdeteksi dan dapat berinternet ria menggunakan wifi :D.




Hidup memang indah, hihihi

2 comments:

  1. kayaknya gua kenal nih...
    siapa temanmu itu wakakakakkk

    hehehe..., open source itu indah :P

    pake juga GParted..., tapi bagusa PartedMagic deh kayaknya...,,,

    ReplyDelete
  2. temen gw, lo kenallah orangnya hahahahha

    Partedmagic distronya. software buat partisi tetep saja gparted boss :D

    ReplyDelete