28 February 2009

Attacking In Yahoo Messenger


Seperti biasa menggunakan sistem operasi windows, kembali aplikasi yahoo messenger dimanfaatkan bug nya untuk melakukan penyerangan. Tetapi penyerangan ini menggunakan metode phishing.

Ciri-ciri jika ym kita digunakan untuk itu adalah dengan munculnya beberapa kalimat dari salah satu teman anda. "come chck my yahoo flicker account... uploaded some pics http://www.summer-picz.com " 
Apabila di ym anda salah satu teman mengirim kalimat tersebut jangan percaya bahwa teman anda yg mengirimkannya. Aplikasi ym telah ditembus dan dapat digunakan untuk mengirimkan kalimat kepada pengguna ym. Untuk orang awam pengguna komputer ataupun pengguna internet ini sangat berbahaya.




Salah satu teman di ym saya mengirimkan kalimat seperti gambar di atas.



Setelah saya mencoba membuka situs yg dikirimkan ternyata antivirus kapersky langsung memberikan peringatan tentang situs ini.



Saya mencoba membuka situs ini. hasilnya seperti gambar di atas. Bagian manakah yang berbahaya? Pada bagian gambar terakhir inilah yang berbahaya. Karena jika anda benar-benar memasukan username yahoo dan passwordnya secara benar berarti anda telah mengirimkan id yahoo dan password anda ke orang lain. Jika sampai ini terjadi maka, yahoo anda sudah bisa diakses oleh orang lain. Apabila telah lakukan login yahoo ke situs tersebut, sebaiknya mengganti password yahoo id anda.

No comments:

Post a Comment