09 July 2008

Edit Subtitle Filem

Karena hobby menonton filem, saya pun mencari-cari filem, eeh ternyata si adi thala udah mendonlot filem dari internet dengan format avi. cuman sayangnya filemnya masih belum ada textnya (hanya satu filem). saya pun mencari tau apakah bisa diberikan text difilem tersebut. ternyata ada dan saya menemukan sebuah software yg menarik untuk mengedit text atau subtitle dalam filem (Seperti filem dvd).
file subtitle tersebut ber ekstensi *.srt file ini berisi text. contohnya filem terbaru dengan judul "the incredible hulk". saya mencari subtitle nya di internet kemudian mendapat sebuah situs we we we .opensubtitles . kom


saya pun mendapatkan sebuah program Jubler. program dapat digunakan di windows,linux maupun mac. dan sifatnya free. karena program tsb dikembangkan dari java. program ini berfungsi untuk membuat subtitle ataupun meng-edit subtitle. penggunaannya yg cukup mudah. walaupun sebenarnya meng-edit subtitle menggunakan notepad++, silahkan coba

cara menggunakan Jubler

dan http://www.jubler.org

No comments:

Post a Comment